Spesifikasi Mobil Nissan Evalia Terbaru

Spesifikasi Mobil Nissan Evalia Terbaru - Nissan mengeluarkan produk terbarunya ke pasar Indonesia pada level mobil MPV low end kisaran tahun 2014 yaitu New Nissan Evalia. Mobil tipe Multi Purpose Vehicle ini siap untuk bersaing dengan beberapa MPV yang terlebih dahulu pada pasaran otomotif tanah air. Nissan Evalia hadir dengan memiliki 4 varian yang tersedia dalam dua pilihan transmisi manual mauppun automatic antara lain tipe SV Manual, SV Automatic, XV Manual dan XV Automatic matic.


Dengan diluncurkannya produk terbarunya ini, Nissa optimis mampu bersaing dengan varian type mobil MPV lainnya. Apalagi mobil ini ditunjang dengan fasilitas yang menggunakan teknologi modern dan handal dimana mampu memaksimalkan penggunaan bahan bakar secara optimal. Selain itu apa saja keistimewaan-keistimewaan lain yang ditanamkan pada mobil New Nissan Evalia ini? Berikut ulasanya.


Spesifikasi Nissan Evalia


New Nissan Evalia hadir dengan monocoque body membuat tampilan lebih menawan pada desain Ekteriornya mampu menarik konsumen untuk memiliki mobil dengan kapasitas besar yang terbaru. Yang paling unik dari Nissan Evalia ini yaitu pada pintu geser yang berbeda dengan kendaraan varian MPV lainnya. Terdapat pula gagang pintu samping model geser disertai ventilasi geser pada kabin penumpang membuat mobil ini semakin ekslusif.


Pada bagian depan, terlebih pada lampu utama dan fog lamp mempunyai desain yang sipit. sedangkan pada sektor gril dan bumpernya memiliki sedikit perubahan dari pada mobil nissan evalia versi seblumnya. Sedangkan apda bagian belakang mobil pada bagian atanya memiliki lampu bewarna merah yang akan berfungsi dan menyala ketika anda menginjak pedal rem. Lalu terdapat lambang Nissan menempel dibelakang dibawah kaca dengan balutan warna silver. Pada mobil ini juga terdapat tail lamp yang berfungsi sebagai lampu sign ketika mobil ini membelok. Secara keseluruhan bentuk bodi belakang mobil ini memiliki nuansa kotak yang kental dan tegas tanpa lengkungan yang tidak perlu.Nah itu saja perubahan pada sektor eksterior dari spesifikasi Nissan Evalia dibandingkan varian lawasnya.


Kemudian pada bagian interiornya, mobil nissan Evalia ini berkapasitas 7 penumpang dengan jok mobil yang lebih tebal. Pada sisi kabin bagian depan yaitu dashboard mempnyai sentuhan laburan warna two-tone. Sedangkan pada dasboard sebelah kiri dilengkapi dengan dua buah glove box bertutup yang akan melindungi isi agar tetap tertata rapi.


Lanjut di bagian tengah kursi baris pertama terdapat console box yang dapat digunakan untuk meletakan barang-barang kecil dan juga dilengkapi dengan dua buah cup holder. Mobil ini juga dilengkapi dengan koneksi telepon yang terintegrasi pada panel di stir mobil serta kamera parkir yang merupakan fitur canggih yang tidak dimiliki mobil MPV lainnya didalam kelas yang sama. New Nissan Evalia ini juga dilengkapi dengan head room, leg room, dan shoulder room yang paling lega dibandingkan dengan pilihan lainnya.


Lanjut pada bagian dapur pacunya, mesin Nissan Evalia mempunyai kapasitas 1.498 cc dengan teknologi DOHC dan konfigurasi 4 silinder maka akan menghasilkan power maksimal sebesar 109 tenaga kuda dan torsi maksimalnya 143 Nm.Nissan Evalia memiliki opsi transmisi dengan 5 percepatan dan 4 percepatan. 5 percepatan digunakan untuk transmisi manual sedangkan 4 percepatan untuk nissan evalia matic.


Keunggulan Nissan Evalia :

  • Harga murah atau relatif bersaing
  • Kabin Nissan Evalia tergolong luas, mampu diisi 9 orang jika tempat duduk belakang diset menyamping
  • Memiliki koneksi telepon, dengan panel terintegrasi pada stir mobil
  • Memiliki kamera parkir, kamera parkir merupakan fitur canggih yang tidak dimiliki MPV lain dalam kelas yang sama


Kekurangan Nissan Evalia :

  • Mesin Nissan Evalia termasuk kurang tangguh, hanya 1500 cc untuk membawa 9 penumpang plus barang
  • Nissan Evalia kurang stabil saat menikung dan memuat banyak penumpang karena mobil terlalu tinggi, maka harus hati-hati saat menikung
  • Understeer Oversteer kerap terjadi saat menikung dengan kecepatan tinggi.


0 Response to "Spesifikasi Mobil Nissan Evalia Terbaru"

Posting Komentar